Cara Membuat Tema Perangkat Oreo Android Anda dengan Substratum dan Andromeda (Tanpa Perlu Root)

Cara Membuat Tema Perangkat Oreo Android Anda dengan Substratum dan Andromeda (Tanpa Perlu Root)

Android 8.0, yang dikenal luas dan secara resmi dikenal sebagai “Oreo,” merubah banyak hal dalam sistem operasi seluler Google. Tetapi yang paling tahu adalah berubah dari tema gelap lazim di antarmuka untuk membutakan putih pada menu Pengaturan Cepat pada bilah notifikasi. Jika Anda suntuk menyaksikan semua piksel yang seluruhnya menyala di ponsel Anda, tersedia langkah untuk memberi tema antarmuka dengan sebagian alat baru – tanpa akar diperlukan.

Itu tidak bermakna itu urusan satu-tap. Anda perlu menegaskan ponsel Anda menjalankan Android 8.0 Oreo, dan Anda dapat perlu driver untuk telephone Anda yang diinstal pada PC Anda, seperti yang dijelaskan dalam anjuran ini (Anda tidak perlu instalasi ADB lengkap, karena unduhan Andromeda mampir dengan ADB dipanggang di). Anda juga dapat mengaktifkan Mode Pengembang dan USB Debugging, seperti yang dijelaskan dalam anjuran itu.

Selanjutnya, menuju Play Store dan unduh mesin tema Substratum dan add-on Andromeda. Aplikasi ini dapat sangat mungkin Anda untuk menerapkan tema ke perangkat Android tanpa akar, setelah sedikit mengutak-atik ADB di komputer Anda. Perhatikan bahwa aplikasi ke-2 miliki nilai $ 1,99.

Langkah Kedua: Aktifkan Andromeda di PC Anda www.alkisahnews.com
Andromeda perlu diaktifkan dari program ADB di komputer Anda, yang perlu program tambahan dan sedikit kerja keras. Kunjungi tautan ini di forum Pengembang XDA, dan unduh Skrip Andromeda untuk sistem operasi Anda-Windows, macOS, atau Linux. Buka dan simpan di tempat yang safe untuk pas ini.

Sekarang, hubungkan perangkat Anda ke komputer Anda memanfaatkan kabel USB. Buka direktori Andromeda, Shift + Klik kanan pada tempat kosong, dan pilih “Buka Jendela PowerShell di Sini”. Jalankan perangkat adb perintah untuk memeriksa ponsel atau tablet Android yang terhubung; kalau mengembalikan satu hasil, seperti di bawah ini, Anda siap untuk pergi. Jika tidak, kembali ke anjuran pengaturan ADB kita dan pastikan seluruhnya udah diatur dengan benar.

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa ponsel sanggup dikenali, melaksanakan file yang Anda unduh dari XDA. Pada Windows, klik dua kali file “start_andromeda.bat”. Pada macOS, klik dua kali pada AndromedaClient, selanjutnya klik “OK.” Di Linux, melaksanakan /.start_andromeda.sh.

Skrip dapat menjalankan dan mengaktifkan Andromeda di ponsel Anda dan tablet-Substratum perlu diluncurkan di layar. Cukup mengikuti anjuran di layar untuk menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya. Jika Anda mengalami masalah, periksa kembali driver untuk antarmuka ADB di komputer Anda; Ini berlainan dari driver standar untuk membuka file di perangkat Android Anda, sesuatu yang sering kali menjelajah pengguna baru.

Langkah Tiga: Pilih Tema
Kombinasi Substratum dan Andromeda sangat mungkin Anda menerapkan berbagai macam tema ke Android. Hari ini, kita dapat menerapkan tema simpel yang menghilangkan menu pemberitahuan putih norak, berdasarkan versi Android yang lebih tua dan lebih gelap, Nougat.

Saya mendapatkan tema gratis yang aku amat bahagia disebut BalticUI, yang sanggup Anda unduh dari Play Store. Tapi tersedia puluhan dan puluhan tema Substratum di Play Store, gratis dan berbayar, menjadi jangan ragu untuk memeriksanya setelah Anda selesai dengan anjuran ini: cukup cari “Tema Substratum.”

Langkah Empat: Terapkan Tema ke Android

Setelah Anda menginstal tema Anda dari Play Store, membuka aplikasi Substratum. Anda dapat menyaksikan tema yang tersedia dari menu utama. Ketuk tema untuk membukanya — mencermati bahwa kemungkinan tersedia sebagian opsi untuk berbagai bagian tema, juga elemen UI, ikon, dan lain-lain. Untuk menerapkan semuanya, ketuk opsi berlabel “Pilih untuk berubah semua overlay.”

Jika Anda siap untuk menerapkan tema, ketuk ikon roller cat merah muda di sudut kanan bawah layar. Ketuk “Build & Enable.” Layar dapat gelap untuk sebagian pas pas elemen tema diterapkan ke perangkat Anda.

Setelah selesai, Anda udah siap! Ini adalah screenshot dari Pixel C aku menjalankan tema BalticUI dengan menu pemberitahuan gelap.

Jika Anda mulai kreatif, cobalah tema yang berbeda, dan pilihan yang berlainan di dalamnya. Anda sanggup menghapus tema aktif kapan saja dengan pilih opsi “Toggle all overlay” dalam sebuah tema, selanjutnya ketuk ikon roller cat, selanjutnya “Nonaktifkan yang dipilih.” Antarmuka Anda dapat kembali ke default Android.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.