Makanan dan Kesehatan India – Budaya Makanan yang Luar Biasa

Makanan India sekarang menjadi salah satu istilah populer di kalangan pecinta makanan di seluruh dunia dan harga menu kuliner India tidaklah terlalu mahal. Ini mengandung warisan budaya dan sejarah India, kepercayaan agama, aroma berbagai bahan masakan.

Di India, setiap daerah memiliki masakannya sendiri yang berbeda dalam rasa, aroma, serta bahannya. Jadi, dia memberikan peluang potensial bagi pecinta makanan untuk menguji makanan penyelam.

Masakan India sudah mendapatkan banyak popularitas di Barat karena kombinasi rasa, nilai kesehatan, dan bahan-bahan segarnya yang luar biasa. Kita tahu bahwa daerah tropis kaya akan keanekaragaman tumbuhan dan rempah-rempah yang memiliki nilai makanan dan obat-obatan yang luar biasa. Penggunaan herbal ini memberikan keunikan pada makanan Asia terutama makanan India dan Cina.

Sebagian besar hidangan India didominasi oleh sayuran, gandum utuh, lentil, serta kacang-kacangan. Daging juga digunakan sebagai lauk. Bahan-bahan ini mengandung nutrisi mikro, vitamin dan serat kacang-kacangan.

Nilai kesehatan makanan India sebagian besar tergantung pada metode memasak. Kari goreng memberikan lebih banyak kalori atau energi daripada yang digoreng atau dipanggang. Misalnya, makanan Panjabi sering kali menggoreng bawang merah, bawang putih, jahe, rempah-rempah dll, dengan mentega murni, minyak atau dijernihkan (ghee). Jadi, makanan ini kaya kalori tetapi kurang nilai gizinya.

Pemanasan ulang dan memasak berlebihan juga bertanggung jawab atas hilangnya nutrisi masakan India karena vitamin dan mineral larut dalam proses ini. Makanan penutup India kaya akan protein dan zat besi karena disiapkan dengan buah-buahan, miju-miju, biji-bijian bersama dengan yogurt. Makanan penutup yang mengandung gula dan lemak tinggi juga tersedia. Namun, dengan mengikuti beberapa tips, Anda bisa membuat kari India testy dengan kandungan lemak rendah dan nilai gizi tinggi.

Asupan rempah-rempah secara teratur dalam makanan India sangat membantu untuk melindungi kanker. Menurut penelitian ilmiah, capsaicin yang ada dalam rempah-rempah merupakan elemen penting untuk melawan berbagai jenis kanker. Demikian pula, kunyit bermanfaat untuk kesehatan kulit dan radang sendi. Selain itu, bawang putih juga mencegah penyakit jantung. Jahe memiliki kekuatan anti-koagulan dan kayu manis mempertahankan gula darah rendah. Kehadiran serat dalam masakan India mengurangi kadar kolesterol dan memperbaiki kondisi jantung.

Jika Anda berencana untuk menguji makanan India di restoran mana pun, waspadalah terhadap makanan yang mengandung banyak lemak. Kadang-kadang dapat menyebabkan sakit perut jika Anda tidak terbiasa dengan makanan yang sangat pedas. Jika tidak, Anda dapat menikmati dunia makanan yang mudah tersinggung dan sehat.

Jika Anda ingin merasakan kelezatan masakan India, Anda dapat memesannya di harga menu india.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.